Toyota akan buka lapangan pekerjaan

Toyota kembali melebarkan sayapnya dalam pembangunan pabrik baru di Meksiko. Pabrik ini bertujuan untuk melayani keperluan operasi Toyota di wilayah Amerika Utara. Toyota tidak tanggung-tanggung untuk mengeluarkan dana guna penanaman investasi sebesar 1 miliar dollar AS yang sepadan dengan Rp 12,835 triliun. Pembangunan ini tepatnya di Guanajuato.

Pabrik ini akan difokuskan untuk perakitan generasi baru sedan Corolla dan juga figur lain yang mengaplikasikan Toyota’s New Global Architecture (TNGA). Platform baru ini tentunya akan dipadankan dengan pengerjaan perakitan supaya bisa digunakan pada figur lainnya.

Pembangunan pabrik baru ini diestimasi bisa meresap 2000 daya kerja baru dengan kapasitas produksi menempuh 200.000 unit per tahun, angka yang fantastis. Ekpansi yang dilaksanakan oleh Toyota di Meksiko ini juga bertujuan untuk memindahkan produksi Corolla dari pabrik Cambridge, Ontario, Kanada.  Namun, tidak perlu dikhawatirkan, pabrik Kanada justru akan memproduksi figur lain yang lebih mewah seperti figur Lexus.

Inilah keterangan dari pimpinan Toyota Amerika Utara, Jim Lentz saat diwawancarai salah satu media massa, “Ke depannya pabrik perakitan di Meksiko uni akan memproduksi figur masa depan dengan standar baru yang penuh temuan,”

Model pertama yang akan diproduksi oleh pabrik Guanajuato adalah Corolla 2020. Bagi pengguna Toyota, pabrik di Guanajuato ini adalah fasilitas ke-15 Toyota di Amerika Utara dan adalah investasi terbesar yang pernah ditanamkan di Meksiko. Inilah wujud perkembangan Toyota yang semakin hari semakin melebarkan sayapnya di ajang perindustrian. Penemuan terupdate terus bermunculan untuk menjawab tantangan dunia perindustrian terutamanya mobil. Salut untuk angka fantastis perembesan daya kerja. Dengan ini semoga bisa meningkatkan kwalitas Sumber daya manusia dan juga menurunnya angka pengangguran.

Perkembangan industri kendaraan bermotor di Indonesia terus menonjolkan peningkatan yang cukup signifikan, dimana pada tahun 2012 produksi kendaraan bermotor roda empat menempuh lebih dari 1 juta unit atau naik sekitar 20% di banding tahun 2011. Perkembangan ini diperkirakan terus meningkat seiring dengan makin membaiknya indikator makro ekonomi nasional serta adanya upaya untuk terus meningkatkan kwalitas infrastruktur di bidang transportasi. Hal ini disajikan Menteri Perindustrian Mohamad S. Hidayat dalam sambutannya pada acara Peresmian Pabrik kedua PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia(TMMIN)dan Perayaan Produksi Toyota ETIOS, di Karawang, Jumat – 15 Maret 2013.

Menperin memberikan apresiasi terhadap Toyota Motor, Co atas kepercayaannya menjadikan Indonesia sebagai basis produksi Toyota di luar Jepang dengan menanamkan investasi untuk pembangunan pabrik keduadi Karawang dan memproduksi Toyota Etios, yang akan beroperasi di bawah .

Bisa disajikan, TMMIN akan menginvestasikan sebesar Rp. 3,3 triliun untuk membangun pabrik kedua di Karawang dan diperkirakansebanyak 1.100 orang daya kerja akan terserap. Dikala ini, kapasitas produksi pabrik kedua TMMIN di Karawang sekitar70.000 unit pertahun danakan ditingkatkan sampai 120.000 unit per tahun pada awal2014. Sedangkan, kapasitas produksi pabrik pertama TMMIN diKarawang saat ini sekitar 110.000 unit per tahun dan akan ditingkatkanmencapai 130.000 unit per tahun pada September 2013. Dengan demikian, total kapasitas produksi Pabrik TMMIN Pertama dan Kedua di Karawang akan menjadi 250.000 unit per tahun.

Dimas Evozi

NgixhkjwlfigtfhrguoSkjshsjksjsbsdskuwysjhwjdee
No comment yet

Leave a Reply

Login first here